tags: cara mudah memperbaiki zenfone yang tidak masuk mode droidboot, stuck di logo usb, mentok di logo usb, susah masuk recovery mode, susah masuk mode droidboot, tidak masuk droidboot, tidak masuk ke recovery, tidak masuk robot ijo tidur, green robot, hang, bootloop
cara mudah memperbaiki zenfone yang tidak masuk mode droidboot, stuck di logo usb, mentok di logo usb, susah masuk recovery mode, susah masuk mode droidboot, tidak masuk droidboot, tidak masuk ke recovery, tidak masuk robot ijo tidur, green robot, hang, bootloop, sarewelah.blogspot.com

Ada beberapa User android yang mengeluhkan beberapa permasalahan yang terjadi di perangkat Asus terutama Zenfone karena tidak bisa masuk Droidboot/Recovery atau malah stuck di logo USB. Penyebab kesalahan tersebut anatara lain akibat:
  1. Gagal Root
  2. Salah install cwm/recovery
  3. Reboot dari cmd tanpa mencabut kabel USB
  4. Gagal saat update sistem operasi (contoh dari Jelly Bean ke KitKat atau dari KitKat ke Lollipop)
  5. Salah install firmware
  6. Gagal saat melakukan flashing

Beberapa kesalahan di atas bisa menyebabkan perangkat Zenfone mengalami Softbrick salah satunya ya itu tadi, susah masuk ke drodiboot atau malah stuck di logo USB. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa coba beberapa tips awal yang akan kami suguhkan jika perangkat Zenfone Anda mengalami stuck di logo USB berikut ini:

Cara Memperbaiki Asus Zenfone Stuck di Logo USB dan Tidak Masuk Droidboot/Recovery:

  1. Matikan Zenfone Anda.
  2. Tekan tombol Volume Up, setelah itu tekan tombol Power (tahan beberapa saat)
  3. Setelah berasa ada getaran atau Vibrate, tekan tombol Volume Down. Disitu mudah-mudahan Anda sudah bisa melihat robot hijau yang tidur.
  4. Setelah itu, tekan tombol Volume Down dan tahan. Lalu Anda tekan tombol Volume Up satu kali.
  5. Disitu Anda seharusnya sudah bisa masuk ke Recovery Mode.

atau

  1. Matikan Zenfone Anda.
  2. Tekan tombol Volume Up, setelah itu tekan juga tombol Power (tahan beberapa saat)
  3. Setelah berasa ada getaran atau Vibrate, tekan tombol Volume Down sampai melihat robot hijau yang sedang tidur.
  4. Setelah itu,  tekan tombol Power + Volume Up, setelah itu Anda lepaskan tombol Volume Up (sedangkan tombol Power masih tetap di tahan)
  5. Disitu mudah-mudahan Anda sudah bisa masuk ke Recovery Mode.

Nah, cara di atas adalah langkah awal jika Zenfone Anda mengalami stuck di Logo USB dan tidak bisa masuk ke mode Droidboot.  Jika Anda masih gagal dalam satu kali percobaan Anda coba saja lagi, barangkali ada step atau langkah yang keliru yang Anda lakukan saat mencobanya. Atau Anda bisa meminta bantuan dari teman terdekat Anda yang sudah berpengalaman.

Selamat Mencoba!

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Cara Root Hp Android